BPJS Kesehatan Harap Pemkot Tomohon Bermitra Perbaiki Layanan

Tomohon - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tondano berharap Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara membangun kemitraan dalam rangka memperbaiki layanan peserta JKN-KIS.

"Ini yang kita harapkan (sinergitas) dalam rangka memperbaiki pelayanan BPJS Kesehatan," ajak Kepala Cabang BPJS Tondano Erfran Chandra Nugraha saat melakukan audiensi dengan Wali Kota Tomohon, Caroll JA Senduk di Tomohon, Rabu (24/3).

Saat ini, sebut Erfran, BPJS Kesehatan melakukan berbagai terobosan untuk mendekatkan pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Salah satunya adalah dengan mengembangkan aplikasi 'mobile JKN' yang bisa diakses melalui telepon seluler.

Wali Kota Caroll Senduk berharap kerja sama antara BPJS Kesehatan dan Pemkot Tomohon bisa lebih baik ke depan terkait layanan kesehatan warga kota.

Pemkot Tomohon sebut dia, terus membangun kerja sama dan bersinergi dengan semua pihak untuk mewujudkan pelayanan kesehatan prima bagi seluruh kalangan masyarakat.

"Saya sudah melihat lewat presentasi pak Erfan tadi dan mulai mencoba pakai, saya mengajak masyarakat dapat mengakses aplikasi ini untuk kemudahan pelayanan kesehatan," ajaknya.

Wali Kota Tomohon ketiga defenitif ini mengajak BPJS Kesehatan bersama-sama mendorong terwujudnya layanan kesehatan prima, terjangkau bahkan gratis bagi seluruh masyarakat kota.

Di akhir pertemuan BPJS Kesehatan memberikan Piagam Penghargaan kepada Pemerintah Kota Tomohon atas capaian 'Universal Health Coverage' (UHC) tahun 2020 melalui komitmen mendaftarkan penduduk Kota Tomohon pada program JKN-KIS.