Bupati Ngawi Lantik 10 Kades Terpilih

Ngawi - Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono melantik 10 kepala desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kades (Pilkades) Serentak tahun 2020 di Pendopo Wedya Graha, Jumat (26/3).

Bupati Ngawi, dalam sambutannya mengatakan bahwa menjadi kades saat ini memiliki tantangan luar biasa, terutama dalam implementasi PPKM Mikro jilid 4, diantaranya kontrol terhadap paparan COVID-19 dan recovery ekonomi masyarakat secara bersamaan.

“Karena Scope-nya (cakupan, red) Mikro adalah desa, maka tentunya harus bisa terus mengawal program dari Pemerintah pusat, Provinsi dan Kabupaten. Hal ini sebagai upaya menjaga kondusifitas hingga mengontrol paparan COVID-19 ditingkat desa, sehingga kedepan masyarakat tetap selamat, sehat yang di barengi recovery ekonomi,” jelasnya.

Dijelaskan Ony Anwar bahwa yang dimaksud dengan recovery ekonomi adalah dibukanya kembali ekonomi kerakyatan seperti pasar desa dan juga izin hajatan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Sinergi yang baik antara tiga pilar pemerintah desa bersama Babinsa dan Babinkamtibmas agar disiplin protokol kesehatan bisa dijalankan dengan baik,” tegasnya.

Hadir dalam acara ini Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ngawi dan pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi beserta undangan. (Kominfo)