GP Ansor Mabar Kutuk Bom di Gereja Katedral Makassar

Labuan Bajo - Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Manggarai Barat (Mabar) mengutuk dan mengecam keras bom bunuh diri didepan gereja katedral Makasar.

"tindakan bom bunuh diri itu tindakan biadap dan tidak bisa dibenarkan dengan dalil agama apa pun. Bom bunuh diri itu tindakan penjaliman terhadap diri sendiri dan orang lain," kata Ketua PC GP Ansor Mabar Usman Midin, Minggu (28/3).

Usman Midin mengatakan selaku PC GP Ansor Manggarai Barat meminta seluruh komponen keamanan untuk melakukan pengamanan di seluruh gereja.

"Atas nama Pengurus Cabang GP Ansor Mabar meminta kepada aparat keamanan TNI-Polri untuk memastikan umat kristiani merayakan Paska dengan aman dan damai," pintanya

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Mabar agar tidak terpengaruh, tetap waspada dan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini.

"Untuk seluruh masyarakat Manggarai Barat kami menghimbau untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan kejadian tersebut. Kita selalu proaktif menjaga ketenangan dan keamanan bersama," pungkasnya.