Gubernur Sumsel Resmikan Gedung Ponpes Abdul Rahman Muara Enim

Muara Enim - Plh Bupati Muara Enim Nasrun Umar bersama Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Amrullah Jamaluddin mendampingi Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Lubai Ulu, Minggu (28/3).

Dalam kunjungan ini, Herman Deru meresmikan gedung baru Yayasan Pendidikan Islam Abdul Rahman di Desa Karang Mulya dan menghadiri Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah di Desa Lecah, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung Madrasah Ibtidaiyah Pondok Pesantren Mansyaul Huda.

Plh Bupati Muara Enim Nasrun Umar, dalam sambutannya mengapresiasi perhatian Gubernur Sumsel Herman Deru terhadap dunia pendidikan, khususnya agama Islam di Kabupaten Muara Enim.

Menurutnya, cita-cita Herman Deru dalam membangun Sumatera Selatan yang berlandaskan nilai-nilai keagamaan, beriman, bertakwa dan berakhlak karimah, sejalan dengan visi pembangunan Kabupaten Muara Enim Merakyat, yaitu Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera.

.

Plh Bupati Nasrun menjelaskan bahwa telah menjadi komitmen dan prioritas pembangunannya untuk mewujudkan Kabupaten Muara Enim yang religius. Oleh sebab itu dirinya menegaskan bahwa Pemkab. Muara Enim sangat mendukung keberadaan rumah sekolah ataupun lembaga pendidikan yang berlandaskan nilai-nilai Al Quran dan As-Sunnah seperti halnya Yayasan Pendidikan Islam Abdul Rahman maupun Pondok Pesantren Mansyaul Huda.

Lebih lanjut Nasrun menyampaikan bahwa Pemkab Muara Enim terus memberi dukungan, baik secara moril maupun materil terhadap keberadaan rumah sekolah ataupun lembaga pendidikan Islam melalui program-program pembangunan yang telah dicanangkan. Tak hanya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun Bagian Kesejahteraan Rakyat saja, melainkan juga menggandeng dunia usaha, baik BUMN maupun BUMS yang ada di Kabupaten Muara Enim.

.

Nasrun juga menyampaikan dukungannya terhadap program Gubernur 1 desa 1 rumah tahfidz. Untuk itu dirinya menjelaskan bahwa Pemkab Muara Enim telah menggulirkan program Gerakan Khotmil dan Tahfiz Alqur’an serta Baca Tulis Alqur'an (BTA) untuk anak usia sekolah tingkat SD & SMP sederajat.

Sementara itu, Gubernur Herman Deru mengapresiasi semangat masyarakat Kabupaten Muara Enim dalam memperdalam ajaran Islam. Hal tersebut ditandai dengan makin suburnya bermunculan pondok pesantren atau lembaga pendidikan Islam di Bumi Serasan Sekundang.

Gubernur berharap banyaknya keberadaan rumah sekolah Islam di Kabupaten Muara Enim akan pula banyak memunculkan generasi handal yang nantinya menjadi pemimpin umat rahmatan lil ‘allamin.