Wali Kota Madiun Hadiri Pengesahan Pengurus MUI 2020-2025

Madiun - Wali Kota Madiun Maidi menghadiri prosesi pengesahan pengurus MUI masa bakti 2020-2025 di Rumah Dinas Wali Kota Madiun, Jalan Pahlawan, Senin (29/3).

Adapun Ketua MUI yang ditunjuk selama masa bakti 2020-2025 adalah KH Sutoyo yang terpilih secara sah melalui musyawarah Oktober 2020 lalu.

Dalam sambutannya, wali kota berharap MUI mampu bersinergi dengan Pemkot Madiun. Serta, turut memberikan andil di dalam pembangunan.

"Keberadaan MUI menyempurnakan pembangunan di Kota Madiun. Maka, saya tunggu ide dan sarannya untuk kemajuan kita ke depan," tutur wali kota.

Selama ini, menurut Maidi, MUI telah memberikan sumbangsih yang luar biasa bagi Kota Madiun terutama dalam masa pandemi COVID-19. Seluruh pengurus MUI selalu siap sedia saat dimintai bantuan, termasuk meningkatkan semangat dan optimisme masyarakat melalui kajian spiritual.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Madiun KH Sutoyo mengungkapkan bahwa organisasinya siap membantu Pemkot Madiun di dalam memajukan pembangunan.

"Program kerja kami sesuaikan dengan arah pembangunan di Kota Madiun," jelasnya.

Ke depannya Sutoyo juga berharap adanya regenerasi kyai-kyai muda yang mampu memimpin organisasi. Serta, membawa kedamaian dan ketentraman di Kota Madiun.