Asisten II Muara Enim Buka Sosialisasi STTD

Muara Enim - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) Riswandar membuka kegiatan Sosialisasi Seleksi Penerimaan Calon Taruna (SIPENCATAR) Politeknik Transportasi Darat Indonesia Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Muara Enim, Senin (29/3).

Dalam sambutannya, Asisten II Riswandar  menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini memiliki tujuan untuk memberikan informasi kepada para siswa-siswi SMA sederajat yang akan lulus pada tahun ini tentang sekolah Politeknik Transportasi Darat Indonesia Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), yang merupakan kawah candradimuka untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) yang akan berkecimpung dalam dunia pemerintahan di bidang transportasi darat.

Dijelaskan pula bahwa STTD merupakan sebuah Sekolah Tinggi Ikatan Dinas di bawah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan berbasis vokasi dan akademik di bidang transportasi, yang mana pada saat menempuh pendidikan biayanya gratis dan bahkan mendapatkan uang saku, setelah lulus bisa langsung bekerja di instansi dinas perhubungan sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Pada tahun ini STTD kembali membuka kesempatan penerimaan taruna/taruni baru yang akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem online melalui portal dikdin.bkn.go.id.

Dirinya berharap siswa/siswi terutama yang akan lulus tahun ini dapat memanfaatkan kesempatan emas ini untuk bergabung mengikuti pendidikan STTD.

"Untuk tahun ini, kesempatan putra/putri Kabupaten Muara Enim yang Iulus program pola pembibitan lebih besar, sebab kuota calon taruna/i yang disediakan untuk Kabupaten Muara Enim saat ini sudah ditambah, yaitu sebanyak 6 orang." ujarnya.

Dirinya berharap akan banyak putra putri daerah Kabupaten Muara Enim yang lulus menjadi taruna/taruni di STTD Kementerian Perhubungan Republik Indonesia agar ke depannya dapat menjadi SDM yang unggul untuk menghadapi permasalahan transportasi yang kian kompleks khususnya di Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan sosialisasi ini sendiri diinisiasi oleh Dinas Perhubungan yang bekerjasama dengan BKPSDM dan direncanakan akan digelar di beberapa SMA sederajat di Kabupaten Muara Enim.