PWI OKU Audiensi dengan Plh Bupati

Baturaja - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten OKU Melakukan Audiensi Dengan Pelaksana Harian Bupati OKU Edward Candra di Ruang Kerja Bupati, Selasa (30/3).

Ketua PWI OKU Purwadi mengatakan, audiensi ini dalam rangka pelaksanaan peringatan HUT ke-75 PWI tingkat Provinsi Sumsel yang berlangsung di Banyuasin.

Selain itu dilaporkannya, dengan berakhirnya kepengurusan PWI OKU pada Oktober nanti, dan pengadaan gedung sekretariat PWI, men-support kegiatan, serta mengusulkan kepada Pemkab OKU untuk dana hibah.

Sementara itu, Plh Bupati OKU Edward Candra mengatakan, selama ini sinergitas yang telah terbangun antara PWI dan Pemkab OKU menjadikan kabupaten OKU lebih maju, maka itu peran serta dari media sangatlah dibutuhkan dalam pembangunan.

Edward Candra berharap, agar PWI dan media lainnya dapat memberikan informasi yang positif kepada masyarakat dan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sampai tingkat kecamatan hingga ke pelosok desa.

Dikatakannya, di tengah semakin maju dan berkembangnya teknologi, khususnya di bidang informasi, di harapkan PWI dan media untuk terus meningkatkan kompetensi kualitas dibidang pemberitaan.

Lebih lanjut ditambahkan Edward, perkembangan teknologi informasi maju semakin pesat banyak bermunculan media online, isi pemberitaan tersebut cepat sampai kepada masyarakat, tetapi harus di imbangi juga dengan pemberitaan yang benar, akurat dan berimbang.

Edward Candra juga mengapresiasi respons positif, kemitraan antara PWI dan Pemerintah Kabupaten OKU bisa berjalan baik.

Ia menambahkan, pemerintah daerah siap mendukung dan memfasilitasii kegiatan PWI, dan usul pengadaan gedung sekretariat PWI, dan juga Pemkab OKU selalu siap untuk memberikan dukungan kegiatan PWI setempat.

Hadir pula pada acara ini, Plt. Asisten II Setda OKU Kadarisman, Sekretaris Dinas Kominfo Januar Effendi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Feri Iswan, Kabid Ideologi Kesbangpol Halim, dan anggota PWI Kabupaten OKU.