Plh Bupati Terima Audiensi PII OKU

Baturaja - Pelaksana Harian (Plh) Bupati OKU Edward Candra menerima audiensi Pelajar Islam lndonesia (PII) OKU  di Ruang Kerja Bupati, Rabu (31/3).

Ketua Pelajar Islam Indonesia (PII) OKU Rifky D.H mengatakan, tujuan audiensi ini yaitu sehubungan akan dilaksanakan simposium pendidikan dan Sidang Dewan Pleno Daerah (SDPW) PII Sumsel.

Ia menjelaskan, kegiatan SDPW ini diadakan satu tahun sekali untuk mengevaluasi kinerja PII dan sekaligus juga untuk memilih kepengurusan baru PII Sumsel.

"Simposium Pendidikan akan dilaksanakan pada Jumat, 2 April 2021, sedangkan Sidang Dewan Pleno Daerah akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai 2-4 April 2021 di Banyuasin," jelasnya.

Sementara itu, Plh Bupati OKU Edward Candra mengatakan, banyak pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh dalam mengikuti organisasi selain belajar di sekolah, namun demikian tidak menurunkan prestasi di sekolah.

"Diharapkan PII adalah sebuah organisasi islam tingkat pelajar dapat mengajak kaum pelajar dan masyarakat terutama untuk memberikan pencerahan dibidang agama islam, seperti pengajian rutin untuk anak sekolah, mengajak masyarakat menggunakan medsos dengan baik dan benar," ujarnya.

Edward menegaskan, pemerintah daerah selalu mendukung organisasi pemuda, Islam dan organisasi lain di OKU, karena organisasi sangat dibutuhkan untuk bersinergi dengan pemerintah daerah guna mendukung pembanguan daerah.

"Tidak terlepas juga apa yang dilakukan PII OKU dalam meningkatkan sumber daya manusia di OKU," lanjutnya.

Terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan di Banyuasin mendatang, Edward menegaskan siap membantu dan memfasilitasi.

Turut mendampingi Plh. Bupati pada acara ini Asisten I Setda OKU bidang Pemerintahan dan Kesra, Sekdin Kesbangpol, Kepala dinas Pendidikan dan Kabag Prokopim.