Pemkab Pasuruan Kembali Gelar Program Jaksa Masuk Pesantren

Pasuruan - Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, kembali menyelenggarakan program Jaksa Masuk Pesantren (JMP) di Pondok Pesantren Al Yasini, Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kamis (1/4).

Kegiatan ini digelar untuk mengenalkan produk hukum sekaligus lebih mendekatkan lingkungan pondok pesantren dengan lembaga Kejaksaan beserta tupoksinya,

Mengusung tema "Kenali Hukum, Jauhi Hukuman", kegiatan dihadiri oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Pasuruan Ramdhanu Dwiyantoro. Berikut Ketua Pondok Pesantren Terpadu Al Yasini Muhammad Tahmid, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan Imron Mutamakkin juga Ketua RMI PCNU Kabupaten Pasuruan Badrus Salam Amiri.

Di hadapan seluruh peserta yang meliputi perwakilan santri, ustaz dan pengasuh beberapa pondok pesantren di Kabupaten Pasuruan, Gus Irsyad sapaan familiar Bupati Pasuruan menyampaikan beberapa hal penting, diantaranya tentang pemahaman terhadap beberapa produk hukum serta aturannya yang ada di dalam pemerintahan daerah.