Bupati Irdinansyah dan Wabup Zuldafri Syukuran Empat Tahun Kepemimpinan di Tanah Datar

Tanah Datar - Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan Wakil Bupati Zuldafri Darma menggelar syukuran empat tahun kepemimpinannya di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, di halaman kantor bupati, Senin (17/2).

Dalam acara syukuran tersebut, Bupati Irdinansyah mengatakan pembangunan fisik dan non fisik harus sejalan dengan baik.

"Pemerintah daerah punya cita-cita menjadikan Tanah Datar sebagai Kabupaten Tahfiz. Ini dibuktikan dengan adanya 174 rumah tahfiz, program Maghrib Mengaji, Gerakan Subuh Berjamaah, dan kegiatan keagamaan dan adat terus didorong.

Sementara itu, mewakili tokoh masyarakat Khairul Jasmi atau lebih dikenal KJ turut memberi apresiasi atas capaian dan prestasi duet Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma.

"Saya turut memberi apresiasi kepada bupati dan wakil bupati beserta seluruh jajarannya yang sudah membangun Tanah Datar," ungkap KJ.

Sebagai daerah agraris, ujar KJ, pemerintah daerah dinilai perlu memperhatikan kehidupan petani.

"Hari ini persoalan paling rumit adalah mahalnya pestisida, 50 persen biaya produksi pertanian adalah pestisida, sementara itu barang impor, biaya mahal ini yang membuat indeks petani tidak pernah naik, oleh karena itu kita buat pabriknya di Tanah Datar," tambahnya.

Pada acara ini juga diserahkan penghargaan kepada B. Andoeska, budayawan atas sumbangsih dan karya-karyanya dalam pelestarian dan pengembangan seni budaya di Tanah Datar, Peringatan HUT ke-16 Radio Luhak Nan Tuo 102,5 FM sekaligus penandatangan kerjasama dengan 17 mitra radio Luhak Nan Tuo dan pencanangan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020.

Acara syukuran ini turut dihadiri Forkompinda, Sekda Irwandi beserta seluruh ASN, Ketua TP PKK Emi Irdinansyah, pimpinan instansi vertikal, camat, wali nagari, organisasi masyarakat dan berbagai unsur masyarakat.