Pemkab Bengkulu Tengah Terima Donasi Tong Sampah dari Plogger Bengkulu

Bengkulu Tengah – Komunitas Plogger Bengkulu menyerahkan bantuan tong sampah kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah sekaligus pelaksanaan Plogging Day di halaman Kantor Bupati dan sekitarnya, Sabtu (3/4)

Bantuan 50 unit tong sampah ini dalam rangka Program Sejuta Tong Sampah oleh Komunitas Plogger Bengkulu yang nantinya akan ditempatkan di kantor-kantor pemerintahan dan tempat -tempat wisata di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli yang diWakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Amirul, dan turut hadir Komandan Zipur Arya Deva S, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Pariwisata dan Kepala OPD terkait. Serta Pihak Plogger Bengkulu Irwandi Putra dan Kawan-Kawan.

Staf Ahli Amirul, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan membantu dalam melaksanakan kegiatan Plogging Day, serta untuk Founder Plogger Bengkulu yang telah memberikan donasi sebanyak 50 unit tong sampah.

Ditambahkannya bahwa persoalan sampah harus menjadi perhatian utama yang dalam penanganannya melibatkan seluruh masyarakat bukan hanya Pemerintah Daerah saja.

"Dengan adanya program “Sejuta Tong Sampah” yang di berikan Donatur melalui Plogger Bengkulu, merupakan wujud rasa peduli terhadap Lingkungan kita yang semakin tercemar akibat sampah," ujar Amirul.

Sementara itu, salah satu Founder Plogger Bengkulu Irwandi Putra menjelaskan bahwa kegiatan Sejuta Tong Sampah adalah wujud rasa penduli terhadap lingkungan.

"Dan juga ini merupakan tujuan yang baik serta dapat membantu masyarakat dalam membangkitkan kesadaran diri untuk tidak membuang sampah di sembarangan tempat," tutup Irwan.