Lantik Pengurus TP PKK dan Dekranasda, Bupati Manggarai Harap Kerjasama Lintas Sektor

Manggarai - Dukungan dan kerjasama dari Tim Penggerak PKK (TP PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Manggarai dalam membina potensi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian, khususnya keluarga, sangat diharapkan.

Hal ini disampaikan Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, saat melantik pengurus baru TP PKK Kabupaten Manggarai masa bakti 2021-2025 di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, Kamis (1/4).

Selain pelantikan pengurus TP PKK, disaat bersamaan juga dilantik pengurus Dekranasda periode 2021-2026 oleh Meldyanti Hagur Marcelina, Ketua Dekranasda Kabupaten Manggarai.

"Saya berharap bahwa PKK hari ini yang akan membimbing kita punya keluarga- keluarga kecil, keluarga-keluarga yang baru bertumbuh, keluarga-keluarga yang masih bermasalah, keluarga-keluarga yang membutuhkan jalan keluar dari himpitan hidup mereka," tuturnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, kerjasama lintas sektor perlu dibangun agar program kerja bisa terlaksana dengan baik.

"Saya titip keluarga-keluarga Manggarai seluruhnya. Kita kerjasama. Percaya bahwa ibu-ibu tidak kerja sendiri. Pemerintah Kabupaten Manggarai juga memberi dukungan yang penuh untuk setiap karya, untuk setiap implementasi dari program-program PKK," kata Bupati Hery saat memberikan sambutan.

Di lain pihak, terhadap pengurus baru Dekranasda, Bupati Hery berpesan agar Dekranasda mampu menghasilkan produk cerminan identitas budaya yang dapat membanggakan masyarakat Manggarai.

"Saya berharap bahwa dari tangan bapak ibu sekalian hari ini, maka tahun-tahun yang akan datang, saya bangga menjadi orang Manggarai," tuturnya.

Oleh karena itu kedepannya, Bupati Hery berharap Dekranasda akan membuka jalan bagi para pengrajin di bidang ekonomi kreatif guna mendukung sektor pariwisata, "untuk pariwisata, visi kita menjadikan Manggarai sebagai destinasi wisata budaya dan religi", ujarnya.

Untuk pembentukan TP PKK, para pengurus dilantik berdasarkan SK Bupati Manggarai Nomor HK/106/2021 tanggal 23 Maret 2021 tentang pembentukan TP PKK Kabupaten Manggarai masa bhakti 2021-2025. Sedangkan untuk Dekranasda, para pengurus dikukuhkan melalui SK Ketua Dekranasda Kabupaten Manggarai bernomor 03/SK/Dekranasda-Mgr/III/2021 tanggal 31 Maret 2021 tentang pembentukan pengurus Dekranasda Kabupaten Manggarai periode 2021-2026.