Lintas OPD Pemkab Muara Enim Dukung Peningkatan Gizi Anak

Muara Enim - Lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim mengikuti diseminasi panduan gizi seimbang berbasis pangan lokal dan sosialisasi Program Anakku Sehat dan Cerdas di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Melalui penanganan gizi yang dilakukan lintas sektoral OPD, Pemkab Muara Enim berharap dapat berkontribusi pada terbentuknya lingkungan yang mendukung perbaikan praktik gizi serta peningkatan status gizi anak dari sebelum lahir atau pada masa dalam kandungan dan setelah masuk usia sekolah di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Izzah dari pemateri SEAMEO RECFON, hadir secara virtual mengatakan bahwa SEAMEO REFCON yang merupakan pusat regional gizi dan pangan se-Asia Tenggara di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berharap seluruh kabupaten/kota di Indonesia dapat mengambil peran pada pengembangan kapasitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan dalam bidang pangan dan gizi.

Kemudian dapat berperan dalam peningkatan status gizi anak usia sekolah dan capaian prestasi di sekolah, dimana dalam pelaksanaannya, peran guru sebagai penyampai pesan gizi dan kesehatan menjadi sangat penting.