"Bersuling" di Kecamatan Lelea Dipadati Masyarakat Indramayu

Indramayu -  Kegiatan Berjamaah Subuh Keliling atau "Bersuling" di Kecamatan Lelea, Jumat (9/4) dipadati masyarakat. Bahkan, Masjid As Shodiq yang memiliki dua lantai dipenuhi oleh masyarakat.

Bersuling adalah program dimana Bupati, Wakil Bupati, serta pejabat terkait lainnya, berkeliling kecamatan untuk melakukan sholat subuh berjamah diMasjid. Manfaat dari program ini adalah terwujudnya masyarakat yang religius, hal ini selaras dengan Visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat).

Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Asisten Pemerintahan (Asda 1) Jajang Sudrajat, seperti yang dirilis Dinas Komunikasi dan Informatika menjelaskan, dengan program Bersuling ini selesai sholat subuh berjamaah Bupati, Wakil Bupati, dan pejabat lainnya dengan masyarakat dapat bertatap muka dan berkomonikasi langsung, sehingga tidak terjadi sumbatan informasi maupun pesan serta harapan dari masyarakat Indramayu terhadap pemimpin daerahnya.

Jajang menambahkan, dengan program Bersuling ini Pemkab Indramayu banyak menerima masukan dan aspirasi dari masyarakat terkait dengan kebijakan pembangunan dan sosial lainnya.

"Bersuling ini upaya kita menjalin komunikasi langsung dengan masyarakat di berbagai daerah. Kita juga banyak menerima masukan dan aspirasi dari masyarakat terkait pembangunan," kata Jajang.

Sementara itu Camat Lelea, Hatta Direja mengatakan, masyarakat Kecamatan Lelea sangat menyambut antusias progran Bersuling sebagai salah satu dari 10 program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu.

Pihaknya bersama dengan Forkopimcan telah menyusun rencana Bersuling dengan keliling ke masjid-masjid yang ada di desa di wilayah Kecamatan Lelea.

Pada kegiatan Bersuling tersebut juga diberikan bantuan dari Baznas Kabupaten Indramayu dan disampaikan tausiyah oleh Ketua MUI Kabupaten Indramayu KH. Syatori Hadir pada kesempatan itu juga Kepala Dinas Perhubungan, Plt. Kasat Pol PP dan Damkar, Kepala Bagian Kesra, dan Ketua Baznas Kabupaten Indramayu.