Plh Bupati OKU Tinjau Pasar Tradisional Jelang Ramadhan

Baturaja - Plh Bupati OKU Edward Candra meninjau kegiatan pasar tradisional menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah di Pasar Atas Kota Baturaja, Kelurahan Baturaja Lama, Jumat (9/4).

Dalam kesempatan ini, Edward Candra turun langsung ke Pasar Atas Baturaja didampingi kepala Unit pasar EMI susanti dan kasat Pol PP Agus Salim, melakukan peninjauan pasar untuk memberi arahan serta mensosialisasikan kepada pedagang agar dapat menggunakan fasilitas pasar dan tempat-tempat yang telah disiapkan oleh Pemkab OKU agar terlihat tertib dan rapih.

Keberadaan pedagang kaki lima (PKL) menjadi perhatian tersendiri Plh Bupati OKU. Hal ini diharapkan pedagang kaki lima (PKL) untuk dapat mengikuti peraturan yang telah ditetapkan dan tidak mengganggu fasilitas umum/badan jalan sebagia media berjualan.

Plh Bupati OKU Edward Candra juga sempat berbincang-bincang dengan pedagang pasar agar membatasi aktivitas mereka sebelum pukul 07.00 WIB. Pada kesempatan ini, ia memantau stabilitas harga sejumlah bahan pangan pokok menjelang Ramadhan.

Plh Bupati juga meminta dinas dan instansi terkait kiranya untuk selalu berkoordinasi dan melakukan pengawasan di lapangan terkait kenaikan harga maupun melakukan pemantaun terhadap stok dan pasokan bahan pokok dipasar.

"Kalaupun terjadi kenaikan harga, kiranya bisa cepat dicari penyebabnya apakah karena stok kurang ataupun karena terkendala pendistribusiannya. Dengan begitu bisa cepat diambil alternatif solusi melalui dinas dan instansi terkait," ujarnya.