Wali Kota Tomohon Ajukan Pinjaman PEN ke Kemenkeu

Jakarta - Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk melakukan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan di Jakarta, Senin (12/4).

Dalam konsultasi ke Kementerian Keuangan, Wali Kota Caroll JA Senduk diterima Direktur Kapasitas dan Pelaksana Transfer Bhimantara Widyajala.

Dalam konsultasi tersebut, Wali Kota Caroll menyerahkan proposal pinjaman dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional).

"Pengajuan proposal PEN ini adalah salah satu usaha Pemkot Tomohon dalam rangka menopang realisasi program-program untuk terwujudnya visi-misi. Semuanya demi kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon," ujarnya.

Wali Kota Caroll berharap proposal ini akan disetujui sehingga dapat segera direalisasikan yakni dana pinjaman PEN sebesar Rp300 miliar yang diperuntukkan untuk sektor kesehatan (penambahan fasilitas di RSUD), pendidikan (pengembangan budaya dan alat-alat IT di sekolah-sekolah), PU (pengembangan jalan dan jembatan, pembangunan IPAL, normalisasi sungai, pembangunan SPAM dan drainase perkotaan), permukiman (perbaikan rumah tinggal layak huni), serta sektor-sektor lainnya seperti pariwisata, lingkungan hidup dan lain-lain.