Plh Bupati OKU Lantik Pjs Kades Lubuk Leban

Baturaja - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra melantik Pjs Kades Lubuk Leban, sekaligus menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Aula Kantor Camat Sosoh Buay Rayap, Senin (12/4).

Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di Gedung Serbaguna Kantor Camat Sosoh Buay Rayap. Pelantikan diawali pembacaan sumpah jabatan oleh Kepala Desa Lubuk Leban dan dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Keputusan (SK).

Camat Sosoh Buay Rayap M. Amin Baladi mengatakan, kebakaran rumah warga terjadi di Desa Mekar Jaya dan Desa Penantian. Kebakaran disebabkan oleh obat nyamuk dan korsleting listrik.

"Atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU atas bantuan yang telah diberikan," ujarnya.

Ia mengatakan terkait pelantikan Penjabat Kades Lubuk Leban hal ini dilaksanakan karena kades yang lama telah mengundurkan diri disebabkan karena faktor fisik yang tidak mendukung, sehingga ditunjuk sekretaris desa untuk mengisi Penjabat Kades Lubuk Leban, Kecamatan Sosoh Buay Rayap untuk menjalankan roda pemerintahan desa.

Sementara itu, Plh Bupati OKU Edward Candra mengatakan, Pelantikan Penjabat Kades Lubuk Leban dilaksanakan karena roda pemerintahan harus terus berjalan. Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) akan segera di proses oleh pihak terkait sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Saya berharap kepala desa yang telah dilantik dapat menjalankan roda pemerintahan di desa dengan melanjutkan proses pembangunan baik yang sudah berjalan maupun yang belum berjalan dengan memperhatikan aturan-aturan yang berlaku di dalam RPJMDes," ujarnya.

Acara dihadiri oleh OPD dan Kabag Terkait, Muspika, para kades dan BPD di lingkungan Kecamatan Sosoh Buay Rayap, TP PKK Kecamatan dan desa serta undangan lainnya.