Pemkab Muara Enim Terus Dorong Ekonomi Desa Melalui BUMDES

Muara Enim - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Muara Enim Riswandar memimpin rapat tindaklanjut pengembangan inovasi dari pupuk Bokashi yang diolah oleh BUMDES Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim, Selasa (13/4).

“Pemkab Muara Enim akan terus berupaya mendorong perekonomian desa dengan penyaluran Dana Desa dan program pengembangan BUMDES guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta melakukan pengembangan unit usaha dalam mendayagunakan potensi ekonomi, dikarenakan desa merupakan ujung tombak bagi pembangunan di Muara Enim,” ucap Asisten II dalam arahannya.

Karena menurutnya, dengan pengelolaan yang baik serta dukungan dari semua pihak maka dapat membuka peluang dalam penyerapan tenaga kerja lokal, menciptakan lapangan kerja juga membangun jaringan pasar yang dapat memenuhi kebutuhan warga .

Dirinya berharap dengan upaya pengembangan evaluasi dari pupuk Bokasi ini, kedepan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang merata ditengah masyarakat serta dapat juga meningkatkan pendapatan masyarakat Desa Tanjung Raja dan tentunya juga dapat menambah pendapatan asli Desa.

Terakhir, Riswandar meminta kepada perangkat daerah agar dapat memberikan dukungan penuh terhadap produk unggulan atau unit usaha yang lahir dari BUMDES masing-masing desa sehingga dapat lebih maju, bernilai ekonomi dan sejahtera.