ASN Muara Enim Diimbau Nabung di BPR Gerbang Serasan

Muara Enim - Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Riswandar menghimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menabung di BPR Gerbang Serasan.

Imbauan itu disampaikan Riswandar saat membuka Edukasi dan Literasi Program Menabung di lingkungan Pemkab Muara Enim, di Ruang Pangripta Nusantara Bappeda, Selasa (13/4).

Riswandar mengatakan, dengan ASN Pemkab Muara Enim menabung di BPR Gerbang Serasan tentu menjadi suatu bentuk dukungan dalam mensukseskan agenda pembangunan di Bumi Serasan Sekundang.

Ia menjelaskan, BPR Gerbang Serasan didirikan dengan harapan bisa memberikan kontribusi untuk membangun Kabupaten Muara Enim melalui pendapatan perkapita dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program yang ditawarkan.

"Maka dari itu, tolong Kepala Dinas / Badan / Bagian hingga camat untuk mendorong ASNnya menabung di BPR Gerbang Serasan. Apalagi BPR Gerbang Serasan milik Pemkab Muara Enim dan masyarakat dan hasilnya untuk dibagi ke Pemkab dan masyarakat," ungkap Riswandar.

Sementara itu, Direktur BPR Gerbang Serasan Daman Kuri mengatakan maksud dari edukasi dan literasi ini mengajak ASN Pemkab Muara Enim agar dapat berperan meningkatkan kinerja BPR Gerbang Serasan.

"Kelebihan BPR Gerbang Serasan disampaikan Daman Kuri seperti suku bunga menarik dan dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)," ujarnya.

Pada kesempatan ini dilakukan pembukaan perdana rekening bank BPR Gerbang Serasan atas nama Kepala Dinas Koperasi Muara Enim Surdin, Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Risman Efendi dan Kepala Dinas Tanaman Holtiultura Perternakan Ulil Amri.