1.471 Pelaku Usaha di Ambon Ikuti Vaksinasi Massal

Ambon – Upaya membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dengan melaksanakan vaksinasi massal bagi kelompok masyarakat prioritas.

Bertempat di Sporthall Karang Panjang, Jumat (16/4), dilaksanakan vaksinasi massal bagi 1.471 pelaku usaha di Kota Ambon

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy yang didampingi oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Syarif Hadler, Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, A.G Latuheru bersama para pimpinan OPD.

 

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, menjelaskan, vaksinasi COVID-19 kali ini menyasar para pelaku usaha, pemilik toko, bersama para pegawainya, yang dikoordinir oleh Yayasan Simpati.

Dirinya meminta masyarakat untuk tidak beropini macam-macan dan menolak vaksinasi karena vaksinasi merupakan bagian dari langkah pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Jangan apriori dan beropini macam-macam. Karena pemerintah tidak mungkin mencelakakan masyarakat. Vaksinasi ini bagian dari upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan memberikan perlindungan kepada masyarakat, termasuk di dalamnya pedagang pasar dan pelaku usaha,” katanya.

Menurutnya, Pemkot Ambon sudah cukup baik dalam upaya pengendalian penyebaran COVID-19, karena tingkat kesembuhan terus meningkat, Bahkan hanya tinggal 74 orang yang masih dalam perawatan karena terpapar COVID-19.

Ia juga meminta masyarakat untuk membantu pemnerintah dalam meminimalisir tingkat kematian, dengan segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat apabila menderita sakit.

“Jangan menunggu sakit kronis baru ke puskesmas atau rumah sakit. Dengan demikian bisa meminimalisir jumlah kematian di Kota Ambon,” ujarnya.

Dirinya berharap semua para pedagang pasar maupun pelaku usaha di Kota Ambon, dapat mengikuti vaksinasi COVID-19, karena kondisi masyarakat yang sehat turut berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

Sebagai informasi, berdasarkan data terbaru, jumlah terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Ambon 4.882 orang, dirawat 74, sembuh 4.738, dan meninggal 70 orang.