Kapolda Sumsel Resmikan Pembangunan Polsubsektor Muara Belida

Muara Enim -  Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Eko Indra Heri melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Polsubsektor Muara Belida di Simpang Tembakangm Desa Patra Tanim Kecamatan Muara Belidam Kabupaten Muara Enim, Sabtu (17/4).

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, dalam laporannya menjelaskan kondisi secara geografis dan profil keamanan wilayah Kecamatan Muara Belida, tempat yang direncanakan akan dibangun Polsubsektor.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pembangunan Polsubsektor Muara Belida direncanakan akan berlangsung selama satu tahun.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi warga masyarakat dalam penghibahan tanah untuk Kantor Polsubsektor Muara Belida, serta berharap agar pembangunannya bisa cepat terealisasi.

Kapolda menganggap bahwa pembangunan Polsubsektor Muara Belida ini sangat penting  demi menjaga keamanan masyarakat khususnya di Kecamatan Muara Belida mengingat luasnya wilayah dan sebagian besar juga berada di wilayah perairan.

Dirinya juga berharap pembangunan Polsubsektor Muara Belida ini dapat mengoptimalkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Sementara itu, Camat Muara Belida, Budi Purwanto mengucapkan terima kasih atas pembangunan Polsubsektor Muara Belida yang kehadirannya telah lama dinantikan masyarakat.

"Diharapkan dengan pembangunan ini akan memperpendek waktu tempuh masyarakat  dalam mendapatkan pelayanan kepolisian," ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Waka Polres Muara Enim Kompol Agung Adhitya Prananta, Kapolsek Gelumbang Iptu Harry Dinar, Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Mukarto, Danramil 0404 01 Gelumbang Kapten Arh Mardinn dan Camat Muara Belida Budi Purwanto.