Wawako Tomohon Lantik Pengurus Komunitas Seni Ne Tombulu

Tomohon - Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut melantik para pengurus Komunitas Seni dan Budaya Ne Tombulu, Senin (19/4).

Wenny Lumentut  mengatakan, Pemkot Tomohon mendukung sepenuhnya pengembangan budaya dan juga upaya pelestarian kearifan lokal di Kota Tomohon.

"Diharapkan budaya kearifan lokal terus dikembangkan, mari kita perbanyak berbagai budaya di kelurahan seperti tarian kabasaran, maengket, kolintang, musik bambu dan lain sebagainya, tentu dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang ada sehingga Kota Tomohon akan semakin maju," ujarnya.

Sementara itu, Ketua umum Komunitas Seni dan Budaya Ne Tombulu Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan berharap sinergitas dengan Pemerintah Kota Tomohon dapat terjalin untuk pengembangan budaya Tomohon.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Tomohon Fien Ering, Perwira Penghubung Kota Tomohon mewakili Dandim 1302 Minahasa Mayor Inf Vino Onibala, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Johny Runtuwene, Anggota DPRD Ferdinand Mono Turang, Kaban Kesbangpol Ronni Lumowa, Kadis Pariwisata Masna Pioh, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Juliana D. Karwur, bersama para camat.