Menteri Suharso Kunjungan Kerja ke Pasuruan

Pasuruan - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melakukan kunjungan kerja ke Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (16/4).

Kedatangan Kepala Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional)  itu tak lain untuk melihat perkembangan proyek SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Umbulan di Kecamatan Winongan plus mendengar paparan Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf tentang Pembangunan Pemandian Alam Syariah, serta meninjau kesiapan Kota Pasuruan yang sarana prasarana publik di sekitar Alun-Alun, akan disulap seperti di Kota Madinah.

Saat meninjau proyek SPAM Umbulan, Suharso mengatakan, proyek SPAM Umbulan ini baru mampu menyediakan debit air 900 liter per detik dari total kapasitas 4.000 liter.

Untuk itu, sesuai keinginan Presiden Jokowi yang meminta agar infrastruktur yang dibangun dengan skema Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) atau PPP (Public Private Partnership) dan menggunakan anggaran sebesar Rp2,056 triliun ini, dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.