Plh Bupati Muara Enim Harap Satu Desa Satu Dai

Muara Enim - Plh Bupati Muara Enim Nasrun Umar didampingi para kepala perangkat daerah setempat kembali melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan. Kali ini, Nasrun dan rombongan mengunjungi Desa Sumber Mulia, Kecamatan Lubai Ulu, Senin (19/4).

Dalam kesempatan tersebut, Nasrun menuturkan bahwa pihaknya sangat menginginkan agar setiap desa paling tidak memiliki seorang dai atau ulama yang bisa memimpin generasi penerus bangsa saat ini.

"Hal ini karena begitu banyak teknologi informasi yang masuk dari belahan dunia tanpa di saring sehingga walaupun informasi tersebut merupakan ilmu pengetahuan tanpa di imbangi dengan keimanan maka menjadi sia-sia dan dapat mempengaruhi generasi penerus bangsa saat ini," ujarnya.

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa majunya suatu daerah dan negeri harus dimulai dari pikiran.

"Dari pikiran harus dimulai dari kesadaran masyakarat karena tujuannya tentu akan sesuai dengan visi misi kabupaten sebagai kabupaten yang agamis, sehat, mandiri, berdaya saing dan sejahtera. Tentu ini merupakan tujuan kita semua, namun masyarakat harus bersatupadu dalam mewujudkan impian tersebut yang nantinya akan mensejahterakan masyakat itu sendiri," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Nasrun juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga setempat.