Pemkab Bengkulu Tengah Serahkan Penghargaan ke Kajari

Bengkulu Tengah – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Perusahaan Air Minum Daerah (PERUMDA) Tirta Rafflesia memberikan penghargaan kepada kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Tengah dan Jaksa Pengacara Negara, serta meresmikan pembayaran tagihan air secara online yang bekerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) di ruang rapat bupati. Selasa (20/4).

Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kejaksaan Negeri Bengkulu Tengah yang telah mendukung, bekerja sama dan mendampingi Perumda Tirta Rafflesia dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat.

”Penghargaan yang di berikan ini merupakan ucapan terima kasih kami atas bantuan hukum dan kerja sama dari pihak Kejaksaan Negeri atas dukungan kepada perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Rafflesia Bengkulu Tengah. Semoga Kerja sama ini terus berjalan dengan baik serta Aman terkendali,” ungkap Bupati Ferry.

Ditambahkan Bupati Bengkulu Tengah bahwa selain memberikan penghargaan kita juga me-launching metode pembayaran dengan jalan yang mudah yaitu pembayaran melalui online. Pembayaran melalui online ini bekerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN).

"Sehingga masyarakat dengan mudah melakukan pembayaran, baik di hari kerja maupun libur," tutup Bupati Ferry

Sementara itu, Kajari Bengkulu Tengah Lambok M.J. Sidabutar mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah daerah melalui Perumda Tirta Rafflesia yang telah memberikan kami penghargaan. Dirinya juga mengucapkan selamat untuk launching pembayaran air melalui online.

"Salah satu tujuan dari pembayaran online ini adalah mempermudah masyarakat dalam bertransaksi, meminimalisir terjadinya kecurangan dalam keuangan karena pembayaran langsung masuk ke rekening perumda tanpa ikut campur karyawan seperti dulu saat pembayaran melalui Kantor secara langsung, dan juga meminimalisir terjadinya kerugian negara," jelas Kajari Lambok

Di tempat yang sama, Direktur Perumda Tirta Rafflesia Siti Yuningsih Az menjelaskan bahwa Perumda Tirta Rafflesia bekerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam pembayaran tagihan air secara online dari masyarakat.

"Sehingga dapat terorganisir dengan baik dan masyarakat juga dapat membayar tagihan dengan mudah, baik melalui ATM, Indomaret, Alfamart dan melalui Mobile Banking BTN serta bisa melalui aplikasi yang sudah bekerja sama dengan BTN," jelasnya.