Wali Kota Tomohon Kukuhkan Pengurus FKDM-FBK

Tomohon - Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk, didampingi Wakil Wali Kota Wenny Lumentut mengukuhkan pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Pembaruan Kebangsaan (FBK) di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (21/4).

Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk, dalam sambutannya mengatakan terjaminnya keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan suatu kebutuhan dasar yang harus tercipta dalam kehidupan masyarakat sehingga akan menciptakan kehidupan harmonis yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan.

"Sebaliknya apabila kondisi masyarakat dihadapkan pada kondisi konflik akan terciptanya gangguan tatanan kehidupan yang nantinya berdampak pada pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat," ujarnya.

Caroll mengatakan, FPK merupakan wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antar warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara, dan mengembangkan pembauran kebangsaan guna menjaga, memelihara, mempertahankan serta memperkokoh persatuan, kesatuan dan eksistensi bangsa ditengah pluralisme masyarakat untuk dapat meningkatkan dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu, jelas Caroll, FKDM mempunyai tugas dalam menjaring, menampung, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan data serta informasi dari masyarakat mengenai potensi, gejala atau peristiwa ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang dapat mengancam stabilitas.

"Sehingga dengan dikukuhkannya FBK dan FKDM diharapkan akan mengemban peran dan fungsinya secara maksimal sebagai wadah persatuan dan kesatuan bangsa untuk menjaga keamanan, ketertiban, kedaulatan dan senantiasa menjadi teladan, dapat lebih meningkatkan inovasi dengan bekerja cerdas, ikhlas dan tuntas untuk mencapai tujuan bersama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban di Kota Tomohon," ujarnya.

Susunan pengurus FKDM

Ketua : Jhony Runtuwene

Wakil Ketua : Djefrie Killing

Sekretaris : Noldy Lengkong

Susunan pengurus FPK

Ketua : Ferdinand Mono Turang SSos

Wakil Ketua : Siti Aliyah

Sekretaris : Freddy Ruru

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, Kajari Tomohon Fien Ering, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Nova Loura Sasube, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infanteri Herberth Andi Amino Sinaga, Pj Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Senduk G A Roeroe MTh, jajaranya.