Plh Bupati Muara Enim Safari Ramadhan di Desa Muara Emil

Muara Enim - Plh Bupati Muara Enim Nasrun Umar melanjutkan Safari Ramadhan di Kecamatan Tanjung Agung, tepatnya di Desa Muara Emil, Rabu (21/4).

Nasrun menyampaikan, kegiatan Safari Ramadhan ini telah rutin dilaksanakan sejak dahulu hingga saaat ini.

Nasrun menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan pembinaan pemahaman keagamaan dan sosial kemasyarakatan,  serta menangkap aspirasi masyarakat yang ada di desa atau yang biasa disebut Safari Ramadhan, dengan mengunjungi desa-desa di beberapa kecamatan terdekat maupun terjauh yang ada di Kabupaten Muara Enim.

"Saya senang pada beberapa tempat yang dikunjungi, ternyata masyarakatnya betul-betul khusyuk menjalankan ibadah Ramadhan sesuai dengan visi misi kabupaten sebagai kabupaten yang agamis, sehat, mandiri, berdaya saing dan sejahtera," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nasrun juga menyerahkan bantuan kepada warga desa, pengurus masjid berupa 1 buah mesin genset, 2 buah lampu emergency dan 1 jam penunjuk waktu shalat.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri  Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim Fajri Erham, yang turut memberikan bantuan beberapa paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.