Sekda Kubu Raya Buka Pelatihan Trainers Gerakan Literasi Membaca-kan.

Kubu Raya - Sekretaris Daerah Kubu Raya, Kalimantan Barat, Yusran Anizam membuka kegiatan "Training of Trainers Gerakan Literasi Membaca-kan" di Aula SMP Negeri 3 Sungai Raya, Senin (24/2).

Training of trainers adalah pelatihan untuk pelatih, khususnya terkait pelaksanaan kegiatan gerakan membacakan di sekolah-sekolah di Kabupaten Kubu Raya.

Gerakan Membaca-kan adalah gerakan inovasi literasi yang bertujuan membangun karakter dan kemampuan literasi pada peserta didik. Gerakan yang diinisiasi Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan ini diluncurkan secara resmi pada Kamis (30/1) lalu.

Selain menumbuhkan minat baca, gerakan membacakan bertujuan membangun rasa percaya diri, mengembangkan dasar relasi hubungan sosial, dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi pada anak.

"Kegiatan atau gerakan membaca-kan ini merupakan inovasi orisinal dari bupati untuk masyarakat Kubu Raya yang sampai saat ini belum pernah kita dengar gerakan seperti ini ada di daerah-daerah lain. Kita yakin insya Allah ini akan menyebar ke seluruh Tanah Air," tutur Yusran.