Kasus Positif COVID-19 di Aceh Tengah Terus Bertambah

Takengon – Kasus konfirmasi positif COVID-19 di wilayah Kabupaten Aceh Tengah terus mengalami pertambahan. Sampai dengan 24 April 2021, kasus konfirmasi positif yang dilaporkan oleh Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Aceh Tengah mencapai 240 orang dengan pasien meninggal sebanyak 5 orang. Lonjakan penambahan kasus positif COVID-19 juga dilaporkan terjadi dalam April, dimana telah terjadi panambahan kasus sebanyak 29 orang.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Tengah Yunasri, Sabtu (24/4) melaporkan bahwa pada saat dilakukan rapat internal dua hari yang lalu, penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 23 orang.

Yunasri menyampaikan bahwa terjadi penambahan 6 orang lagi, sehingga total penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 sampai hari ini menjadi 29 orang.

“Kita cukup prihatin dengan kondisi ini, bulan Maret lalu hanya ada panambahan satu kasus positif covid, tapi bulan ini terjadi penambahan kasus sangat signifikan, sampai hari ini saja sudah ada penambahan kasus 29 orang setelah ada tambahan kasus 6 orang yang dilaporkan hari ini,” ungkap Yunasri.

Lebih lanjut Yunasri merincikan penambahan kasus positif COVID-19 yang terjadi hari ini adalah di Kecamatan Ketol sebanyak 2 orang, Celala 1 orang, Lut Tawar 1 orang, Linge 1 orang dan Bebesen 1 orang.

Untuk itu, pihaknya terus mengimbau kepada seleuruh masyarakat Aceh Tengah untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Menurutnya ini sangat penting, karena mobilitas warga pada bulan puasa ini cukup tinggi, begitu juga potensi terjadinya kerumunan warga juga lebih sering terjadi, terutama pada saat-saat menjelang Maghrib dimana banyak warga yang mencari takjil atau jajanan berbuka puasa.

“Sebagaimana disampaikan oleh Bapak Bupati selaku Ketua Satgas dua hari yang lalu, kami kembali menimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, khususnya ketika berada di luar rumah, kita tidak bisa membatasi aktifitas ekonomi warga, namun kesehatan juga menjadi prioritas utama,” lanjut Yunasri.