Wali Kota Tomohon Hadiri Pelantikan Asosiasi Petani Wawo Raya

Tomohon - Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk menghadiri pelantikan Asosiasi Petani Wawo Raya dan pengukuhan Kelompok Tani Milenial, di Perkebunan Wawo Kelurahan Matani II, Jumat (23/4).

"Semoga kepengurusan ini dapat mengemban amanah mengelola dan membina asosiasi dan kelompok tani demi kesejahteraan petani di Kota Tomohon. Pemerintah Kota Tomohon tetap mengandalkan sektor pertanian guna menopang perekonomian nasional maupun daerah," ujarnya.

Caroll mengatakan, selaras dengan program unggulan kami dalam peningkatan hasil-hasil produksi pertanian melalui mekanisasi alat pertanian, Pemkot Tomohon memberikan perhatian dan dukungan kepada petani Wawo Raya berupa bantuan alsintan.

"Saya berharap bantuan alsintan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Untuk membangun ekonomi masyarakat dengan menumbuh kembangkan usaha pertanian yang berwawasan lingkungan, dan dengan terobosan peningkatan minat generasi muda dalam bidang pertanian," ujar Caroll.

Dirinya juga mengingatkan agar Asosiasi Petani Wawo Raya untuk mengatur dengan baik pemanfaatan alsintan yang dipinjam pakaikan ini dan digunakan benar-benar untuk kepentingan petani.

"Saya berharap agar Asosiasi Petani Wawo Raya dan Kelompok Tani Milenial benar-benar menjadi wadah bagi petani untuk memperoleh wawasan luas mengenai pertanian dengan penguasaan teknologi pertanian, akses pupuk dan permodalan serta pemasaran. Karena itu dalam meningkatkan pertanian maka kita diharapkan untuk tetap bekerja sama dan sama-sama bekerja bagi peningkatan perekonomian para petani dan masyarakat," ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada para penyuluh pertanian untuk memberikan edukasi kepada para petani tentang pengelolaan pupuk organik serta penggunaannya, ini juga salah satu cara pengurangan penggunaan pupuk kimia.

Turut hadir Danramil Tomohon Kapten Infanteri Djuris Sahese, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, serta para anggota asosiasi tani yang baru dilantik dan dikukuhkan.