Pemkot Tomohon Harap Jurnalis Hasilkan Karya Berkualitas

Tomohon - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut)  melalui Sekretaris Daerah Jemmy Ringkuangan berhadap jurnalis menghasilkan karya berkualitas.

"PWI merupakan wadah berkumpul, membina, mendidik, dan meningkatkan kapasitas wartawan," ujar Ringkuangan dihubungi di Tomohon Sabtu (24/4) malam.

Sehingga dia berharap PWI Kota Tomohon memiliki program kerja efektif untuk mendorong hadirnya karya-karya jurnalistik yang berkualitas dan profesional.

Apabila hal itu dilakukan, dia optimistis akan memunculkan wartawan-wartawan profesional yang secara langsung mendukung dan mengkritisi kebijakan Pemerintah Kota Tomohon agar lebih efisien, akuntabel dan transparan.

Ringkuangan juga mengajak para jurnalis untuk terus berkolaborasi, bermitra dengan Pemkot Tomohon sehingga kota berpenduduk lebih dari 100 ribu jiwa itu semakin hebat dan sejahtera.

"Mari kita angkat derajat Kota Tomohon, karena PWI merupakan bagian dalam proses pembangunan sosial, budaya yang ada di daerah ini," ajaknya.

Ringkuangan mengatakan sebagai organisasi pers terbesar di Indonesia diharapkan PWI berdiri di garis depan mendukung setiap gerak pembangunan.

Sementara itu Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan berharap, sebagai mitra pemerintah, PWI bersinergi dengan Pemerintah Kota Tomohon.

"Sebagai pengurus PWI Sulut tentu mengapresiasi akan kegiatan ini, melalui rapat ini semoga berbagai program yang direncanakan ke depan akan sukses," ujarnya.

Hadir dalam rapat kerja program Persatuan Wartawan Indonesia Kota Tomohon tersebut Ketua PWI Tomohon John Paransi, Ketua Panitia Pelaksana Yongky Sumual, Melky Karwur serta para anggota.