Wali Kota Tomohon Lantik 46 Pejabat Fungsional

Tomohon -  Wali Kota Tomohon Caroll J.A. Senduk melantik 46 pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemkot Tomohon, di MPP Wale Kabasaran, Senin (26/4).

Dalam sambutannya, Caroll mengatakan bahwa aparatur pemerintah memegang peranan yang sangat menentukan dalam penyelenggaraan proses pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

"Kemajuan Kota Tomohon sangat tergantung pada sejauh mana aparatur pemerintah bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat menyikapi berbagai kebijakan, program, serta dinamika dan kompleksitas permasalahan yang terjadi saat ini.

Untuk dapat menyikapi semua itu, Caroll menegaskan, dibutuhkan aparatur yang profesional, loyal, berdedikasi, berdisiplin, taat aturan, berwawasan luas, memiliki kompetensi serta mampu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berkembang secara dinamis.

Caroll menambahkan, saat ini Pemkot Tomohon sedang berupaya semaksimal mungkin untuk menata birokrasi ke arah yang lebih baik lagi, diantaranya menempatkan pejabat sesuai dengan keahlian, kemampuan dan kompetensi yang dimiliki dalam rangka mewujudkan good governance dan clean government.

Sebanyak 46 pejabat fungsional yang dilantik yakni 25 dari Dinas Kesehatan, 9 dari Dinas Pendidikan, 8 dari Inspektorat dan 4 dari Dinas Pertanian dan Perikanan.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan, Asisten III O.D.S Mandagi, Kaban BKPSDM Josias Makalew, rohaniwan, dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon