Pemkot Tomohon Ikuti Peringatan Hari Otda ke-XXV

Tomohon - Wali Kota Tomohon Caroll J.A Senduk, didampingi Wakil Wali Kota Wenny Lumentut mengikuti peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXV secara virtual di Comand Center Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon, Senin (26/4).

Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dalam arahannya mengajak untuk bersama-sama membangun semangat kerja dan gotong royong di masa pandemi COVID-19 untuk masyarakat sehat, ekonomi bangkit dan Indonesia maju.

Wapres  juga memberi apresiasi kepada Kementerian dalam Negeri dan seluruh kepala daerah atas kontribusinya dalam pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya, peringatan Hari Otda ini merupakan momentum yang tepat untuk melihat kembali dinamika dan tantangan yang dihadapi pemerintah di masa yang akan datang.

"Secara filosofis kebijakan pemerintah Daerah dimaknai sebagai mekanisme penyelenggaraan pemerintahan dengan memindahkan lokus pemerintahan disertai dengan kewenangan khusus dan mengatur urusan urusan tertentu secara mandiri," ujar Ma'ruf Amin.

Turut hadir, unsur forkopimda Kota Tomohon, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, Kajari Tomohon Fien Ering, Wakil Ketua DPRD Johny Runtuwene, penjabat Sekretaris Daerah Jemmy Ringkungan.