Pemkab Muara Enim Siap Jaga Kerukunan Beragama

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengikuti zoom meeting yang digelar Kementerian Agama RI, di Aula Kantor Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Muara Enim, Senin (26/4).

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Badan Kesbangpol Muara Enim Andi Wijaya, Kepala Kantor Kementerian Agama Muara Enim Azhari Rahardi, dan perangkat daerah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

Terkait kerukunan umat beragama, Pemkab Muara Enim siap menjaga kerukunan umat beragama seperti yang diamanatkan Wakil Presiden Maruf Amin, yang menilai kemajemukan masyarakat Indonesia dapat menjadi kekuatan yang besar dan nyata untuk membangun bangsa apabila dirawat bersama dalam bingkai kerukunan dan persaudaraan.

"Kerukunan antar umat beragama merupakan kunci kerukunan nasional dan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Maruf Amin.

Lebih lanjut wapres menyampaikan, keberagaman yang ada di Indonesia telah diakomodasi sejak lama oleh para pendiri bangsa melalui kesepakatan nasional yang disusun. Untuk itu, menurutnya, seluruh masyarakat wajib menjaga dan merawat kesepakatan tersebut.