Wali Kota Tomohon Lantik Pengurus TP PKK

Tomohon - Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk bersama Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon Jean D'Arc Senduk Karundeng melantik pengurus TP PKK Kota Tomohon masa bakti 2021-2026, di Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (27/4).

Ketua PKK Kota Tomohon Jean D'Arc Senduk Karundeng mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik. Semoga dapat mengemban tugas dengan baik dan membantu visi dan misi walikota dan wakil walikota.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk, dalam sambutanya mengatakan, selamat kepada Pengurus TP PKK yang baru dilantik, dirinya yakin seluruh jajaran pengurus TP PKK Kota Tomohon dapat berperan aktif dalam melaksanakan peran dari PKK di seluruh Tomohon.

"TP PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga. Selain itu, TP PKK merupakan gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan para penggerak utamnya mayoritas kaum wanita khususnya para kaum ibu," ujar Caroll.

Caroll mengatakan, maksud dan tujuan utama TP PKK ini, diantaranya untuk mewujudkan keluarga sejahtera yang mampu menciptakan keselarasan dan keserasian serta keseimbangan lahir dan batin.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Wenny Lumentut menambahkan bahwa TP PKK memiliki peran penting dalam mendukung jalannya pembangunan daerah, sebab melalui PKK yang sebagaian besar anggotanya perempuan ini, kualitas generasi penerus ada di tangan mereka.

"Mengingat saat ini angka perkawinan usia dini meningkat, hal ini menjadi tugas bagi TP PKK Kota Tomohon untuk mengingatkan dan mengedukasi kepada anak-anak. Ini adalah tugas yang berat, mengingat citra Kota Tomohon yang merupakan kota religius dan pendidikan," ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri juga Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan, Ketua DWP Kota Tomohon Silvi Ringkuangan Kuron, Ketua Bhayangkari Cabang Tomohon Nensy Bambang Azahari Gatot, Ketua FKUB Pdt. Senduk G.A Roeroe, dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon.