Asisten II Muara Enim Safari Ramadhan di Desa Muara Niru

Muara Enim - Bupati Muara Enim yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Riswandar melakukan Safari Ramadhan ke Desa Muara Niru, Kecamatan Empat Petulai,  Sabtu (1/5).

Kegiatan Safari Ramadhan yang hampir setiap bulan suci Ramadhan dilaksanakan Bupati Muara Enim dengan didampingi para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim ini bertujuan untuk memberikan pembinaan, pemahaman keagaaman dan sosial kemasyarakatan selain dari menyerap aspirasi masyarakat guna percepatan pembangunan yang merata sampai ke pelosok desa.

Di sana terciptalah suasana yang hangat dan akrab karena selain berbuka puasa bersama, Asisten II Riswandar beserta rombongan juga melaksanakan shalat Magrib, Sholat Isya dan Tarawih berjamaah yang pastinya dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Mari senantiasa kita untuk selalu bersyukur atas kesehatan, kesempatan yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita karena sampai saat ini kita masih bisa bertemu dan menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan kali ini,” kata Asisten II Riswandar.

Sementara, Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim Fajri Erham turut juga memberikan bantuannya berupa 25 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Kemudian, Asisten II berpesan kepada masyarakat Desa Muara Niru agar dapat menginvestasikan kekayaan untuk dunia pendidikan karena pendidikan tidak akan habis dan akan berguna sampai kapanpun.

"Tapi kalau harta saja lama kelamaan akan habis. Artinya mari kita pantau, kita kontrol anak-anak kita jangan sampai kita lengah sehingga nantinya mereka akan menjadi anak-anak yang baik yang akan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya.