Pemkab Bengkulu Tengah Raih Opini WTP dari BPK

Bengkulu – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan Keuangan tahun Anggaran 2020 yang diserahkan langsung Plh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bengkulu Muhammad Hidayat kepada Bupati Ferry Ramli, di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu, Senin (3/5).

Saat menerima opini WTP ini, Bupati Ferry turut didampingi Ketua DPRD Bengkulu Tengah, Sekda, Kepala BKD dan Inspektur Inspektorat.

Bupati Ferry Ramli, saat diwawancarai mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan pihak BPK sehingga Kabupaten Bengkulu Tengah mendapatkan penilaian yang baik dengan opini WTP.

“Ini juga merupakan hasil dari team work dari OPD-OPD yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah yang sudah bekerja dengan baik dan kedepannya akan lebih baik lagi," ungkap Bupati Ferry.

Bupati Ferry berharap Kedepannya Kabupaten Bengkulu Tengah akan terus mendapatkan Opini WTP.

Selain itu, Bupati juga berpesan agar tetap jangan puas diri karena masih ada catatan – catatan yang harus diperbaiki tentunya.

Sementara itu, Pl  Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bengkulu Muhammad Hidayat mengungkapkan ini merupakan pancapaian prestasi opini yang sangat luar biasa Kabupaten Bengkulu Tengah kembali mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Kemudian dari tindak lanjut rekomendasi BPK kita pantau Kabupaten Bengkulu Tengah juga sangat luar biasa sudah mencapai 83 persen, melebihi target nasional sebesar 75 persen," jelasnya.

"Ada komitmen dari Bapak Bupati dan Sekda kalau bisa mencapai 100 Persen, dilihat dari action plan dan tindakan – tindakan nyata yang Pemerintah  Kabupaten Bengkulu Tengah ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain," tambahnya.