Apkasi Luncurkan Program Media Sahabat Guru Selama 12 Bulan Gratis

Bengkulu Tengah - Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional 2021, Apkasi serta Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara menggelar acara peresmian Sahabat Guru yang bisa di akses selama 12 bulan.

Dengan tema “membentuk SDM guru yang adaptif, Inovatif dan menguasai teknologi serta memiliki daya saing yang tinggi” acara tersebut dilaksanakan secara virtual tempatnya di ruang rapat bupati dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, bersama dengan OPD terkait dan seluruh guru.

Direktur Eksekutif Apkasi Sarman Simanjorang menjelaskan, Apkasi sebagai mintranya pemerintah untuk siap mengawal dan mendukung guru-guru yang ada di daerah dalam penguasaan teknologi informasi agar dapat bersaing di era digital saat ini. Karena guru sangatlah berperan aktif dalam memberikan inovasi dan edukasi kepada peserta didiknya.

“Demi mendukung semua guru dan generasi pendidikan yang ada di Indonesia, maka media sahabat guru akan memberikan secara gratis selama 12 bulan yang berguna untuk lebih meningkatkan daya saing guru,” jelasnya.

Ditambahkan Sarman, di masa Pandemi COVID-19 ini ia minta kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan hal ini tujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut. Selain di bidang pendidikan apkasi juga ikut berperan aktif di bidang kesehatan untuk mempercepat penanganan COVID-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli mengatakan, kerjasama dengan Apkasi ini untuk tetap meningkatkan mutu pendidik guru dan juga harus mampu beradaptasi dalam mengembangkan ke ilmuan serta menggunakan teknologi informasi dengan maksimal, untuk bisa diterapkan kepada peserta didik sehingga dapat menghasilkan KBM yang berkualitas.

“Melalui Apkasi ini berharap kepada semua guru yang ada di kabupaten Bengkulu tengah (Benteng) untuk tetap meningkat mutu pendidikan dan berkarya terus demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Benteng," ungkapnya.

Diharapkannya kepada semua guru teruslah berinovasi demi kemajuan pendidikan di kabupaten Bengkulu Tengah.

"Saya dan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah mengucapakan terima kasih kepada Apkasi yang telah memberikan saran dan ilmu semoga semua ini menjadikan semangat baru di dunia pendidikan," tutup Ferry.