Bupati Sumba Barat Pimpin Rapat Perdana Bersama Pimpinan OPD/UK

Waikabubak - Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, didampingi oleh Penjabat Sekretaris Daerah Daniel B. Pabala memimpin rapat bersama pimpinan perangkat daerah, serta para asisten dan staf ahli bupati di Aula Kantor Bupati, Selasa (4/5).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sumba Barat Yohanis Dade menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan rapat tersebut adalah untuk membahas beberapa hal penting mengenai penyelenggaraan pemerintahan.

"Yang pertama, setiap perangkat daerah harus bersinergi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang terdapat pada perangkat daerah. Selain itu, setiap perangkat daerah juga diharapkan saling berkoordinasi, baik antara perangkat daerah dan perangkat daerah, maupun antara perangkat daerah dan asisten pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat sesuai dengan bidang koordinasi," ujarnya.

Yang kedua, sambungnya, terkait dengan program 100 hari kerja bupati dan wakil bupati Sumba Barat, yaitu kebersihan Kota Waikabubak, penerangan Kota Waikabubak, dan penataan aset Pemerintah Kabupaten Sumba Barat. Yang ketiga, Beliau menegaskan kembali mengenai penyederhanaan (perampingan) organisasi perangkat daerah. Penyederhanaan organisasi tersebut dilakukan guna mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi perangkat daerah dan efisiensi penggunaan keuangan daerah.

Mengenai penataan aset, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat Daniel B. Pabala menegaskan bahwa kendala yang dihadapi terkait hal tersebut adalah belum adanya laporan dari setiap perangkat daerah. Sehingga pada kesempatan tersebut.

Ia juga mengharapkan bagi perangkat daerah yang belum menyampaikan laporan agar segera menyampaikan laporan tersebut.

Hadir pada rapat tersebut para Asisten dan Staf Ahli Bupati pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumba Barat, para Pimpinan bersama Sekretaris dan Kepala Bidang Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat, dan para Kepala Bagian pada Setda Kabupaten Sumba Barat.