DKIPS Kabupaten Sumba Barat Resmikan Kegiatan Awal 2020

Malata - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DKIPS) Kabupaten Sumba Barat meresmikan kegiatan awal tahun 2020, termasuk pengukuhan Malata sebagai Desa Digital pertama, pada Jumat (28/2).

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula Pengukuhan Kelompok Informasi Masyarat (KIM) IYA TEKKI dan Peresmian Bantuan Sembilan layanan Akses Internet (AI) dari BAKTI Kemkominfo, Peresmian Lima i-Media TVC dari LKBN ANTARA, serta Peresmian Tiga Website Pemda.

Layanan AI yang diresmikan yaitu di SMPN 1 Loli, SMPN 4 Loli, SMPN3 Tana Righu, Kantor Desa Modu Wemaringu, Kantor Desa Kareka Nduku Selatan, Puskesmas Malata, Puskesmas Kareka Nduku, Puskesmas Puuweri, Puskesmas Kabukarudi.

Sementara itu, TVC LKBN ANTARA telah dipasang di lima lokasi yakni di Kantor Bupati Sumba Barat, Disdukcapil, RSUD, DKIPS dan Kantor Desa Malata.

Sedangkan tiga website Pemda yang diresmikan yaitu, ppid.sumbabaratkab.go.id, dkips.sumbabaratkab.go.id dan malata.desa.id.

Dengan diresmikannya tiga laman ini maka jumlah website Pemda Sumba Barat saat ini berjumlah enam, dari yang sudah ada sebelumnya sumbabaratkab.go.id, dpmd.sumbabaratkab.go.id, bkpp.sumbabaratkab.go.id.

Launching ditandai dengan "klik" tombol website malata.desa.id serta Penandatanganan Sertifikat DEDI dan Sertifikat Pengukuhan KIM "IYA TEKKI".

Kegiatan Launching serentak yang dipadukan dengan Rapat Kerja ini dihadiri oleh gubernur NTT, bupati Sumba Barat, wakil bupati Sumba Barat, ketua dan wakil ketua beserta anggota DPRD Sumba Barat, kepala Dinas PUPR NTT, kepala Balitbang NTT, kepala Dinas Kesehatan NTT, kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan NTT, kepala Dinas Perindag NTT, kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kepala Dinas Peternakan NTT, pimpinan perangkat daerah, para Camat, lurah, kepala desa se- Kabupaten Sumba Barat, para kepala sekolah dan Pusekesmas, serta masyarakat Desa Malata.