Plh Bupati OKU Pimpin Apel Operasi Ketupat Musi 2021

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2021 di Mapolres OKU, Baturaja, Rabu (5/5).

Sasaran pengamanan dalam Operasi Ketupat 2021 tersebut adalah orang maupun aktivitas masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri dan diakhir bulan suci Ramadhan serta pelarangan mudik Lebaran.

Beberapa poin penting dalam sambutan diantaranya menjamin ketersediaan bahan pokok dan pengendalian harga, melakukan koordinasi dengan satgas covid serta pengawasan secara ketat terhadap tempat-tempat wisata dengan membatasi jumlah pengunjung hanya 50%. Selain itu, melakukan patroli gabungan secara periodik untuk memastikan tidak terjadi kerumunan di sentra perekonomian dan keramaian sekaligus lakukan imbauan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Untuk mendukung operasi ini Polres OKU mendirikan 381 pos pengamanan/penyekatan dan 596 pos pelayanan serta 180 pos terpadu untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan, tempat wisata, dan lain-lain.