Wali Kota Tomohon Hadiri Gebyar Pendidikan

Tomohon -  Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk SH menghadiri kegiatan Gebyar Pendidikan tahun 2021 di Aula Bukit Inspirasi, Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (6/5).

Caroll, dalam sambutannya mengatakan pandemi COVID-19 telah berlangsung selama lebih dari setahun, tapi semangat belajar anak-anak tidak pernah redup.

"Mimpi mereka untuk meraih masa depan yang cerah senantiasa hidup di dalam tekad dan kerja keras para guru yang tidak pernah lelah mendidik mereka di tengah segala keterbatasan yang ada. Kegiatan gebyar pendidikan dalam rangka hari pendidikan nasional ini menjadi momentum bagi kita untuk bangkit dalam semangat “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”," ujarnya.

Caroll mengatakan, Pemerintah Kota Tomohon terus berupaya melakukan lompatan besar mewujudkan Tomohon sebagai kota pendidikan bagi semua kalangan masyarakat, melalui peningkatan kualitas layanan pendidikan.

"Menjadi cita-cita kita bersama mewujudkan Tomohon sebagai kota destinasi pariwisata dunia, ditunjang dengan sarana pendukung dan fasilitas pendidikan profesional. Bukan suatu hal mudah bagi seluruh siswa dan guru untuk menempuh kegiatan belajar mengajar secara daring, terlebih bagi yang memiliki keterbatasan sarana dan prasana," ujarnya.

"Saya menyampaikan atas penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan terutama kepada ibu bapak guru, para orang tua siswa, pegiat literasi, para tokoh pendidikan, tokoh agama, insan pers dan seluruh pemerhati pendidikan, yang di masa pandemi ini tak pernah lelah menyalakan mimpi, memberikan inspirasi, membuka jalan terang bagi masa depan anak-anak kita agar menjadi manusia cerdas dan berkarakter," lanjutnya.

Pada kesempatan ini juga diadakan pelantikan Jeand'Arc Senduk - Karundeng sebagai Bunda PAUD Kota Tomohon dan Ketua Kelompok Kerja Bunda PAUD Kota Tomohon Eleonora Lumentut-Sangi.

Bunda PAUD Kota Tomohon Jeane d'arc Senduk-Karundeng mengatakan, pendidikan yang berkualitas akan melahirkan manusia-manusia hebat, melalui peningkatan peran lembaga pendidikan sebagai sarana dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan peningkatan peran keluarga sebagai basis utama pembentukan karakter dan kepribadian.

"Pemerintah juga mendorong peningkatan kampanye publik melalui berbagai media untuk menumbuhkan etos belajar, semangat berkarya, daya juang, sikap antikorupsi, orientasi mencari ilmu, hidup toleran dan menjaga harmoni sosial di dalam masyarakat majemuk," ujarnya.

"Selanjutnya atas nama pemerintah, saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan terutama kepada ibu bapak guru, para orang tua siswa, pegiat literasi, para tokoh pendidikan, tokoh agama, insan pers dan seluruh pemerhati pendidikan, yang di masa pandemi ini tak pernah lelah menyalakan mimpi, memberikan inspirasi, membuka jalan terang bagi masa depan anak-anak kita agar menjadi manusia cerdas dan berkarakter," tutupnya.