Bupati Sumba Barat Jadikan Kebersihan Lingkungan Program 100 Hari

Waikabubak - Bupati Sumba Barat Yohanis Dade mencanangkan program 100 hari dengan tiga agenda pokok yakni kebersihan lingkungan, penerangan jalan dan penataan aset daerah dalam upaya percepatan penyelesaian masalah di wilayahnya.

Khusus permasalahan kebersihan lingkungan, Bupati Yohanis meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, ASN dan TKD untuk bisa bekerjasama menciptakan lingkungan Sumba Barat yang bersih.

“Mari kita bersama menjaga kebersihan kabupaten ini agar keluar dan tidak lagi mendapat predikat kota terkotor,” ujarnya.

Menyikapi permasalahan sampah dan kebersihan lingkungan, Bupati Sumba Barat mengeluarkan Surat Edaran terkait Pengelolaan Persampahan, Kebersihan Dan Keindahan Kota Waikabubak. Surat Edaran tersebut bertujuan agar seluruh warga masyarakat Sumba Barat, khususnya Kota Waikabubak, Kantor Pemerintah, BUMN, BUMD, Kantor Swasta, Sekolah – Sekolah, Rumah Sakit, Puskesmas, Tempat perbelanjaan, gedung dan toko untuk menjaga, melaksanakan dan memelihara kebersihan lokasi masing – masing serta wajib menyiapkan sarana prasarana kebersihan secara mandiri.

Melalui SE itu juga, kembali kegiatan Jumat bersih digalakkan yang melibatkan seluruh Aparatu Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak di setiap perangkat daerah dan unit kerja lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan, khususnya di Kota Waikabubak.