Sukseskan Sensus Penduduk 2020, Diskominfo Muara Enim Gelar Talkshow Radio

Muara Enim - Dalam rangka memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait Sensus Penduduk 2020, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Live Streaming Talkshow di Suara Muara Enim Radio, Selasa (3/3).

Hadir sebagai narasumber, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Muara Enim yang diwakili Megri, Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Untung Susilo dan Kepala Dinas Kominfo Ardian Arifanardi.

Kadis Kominfo Ardian Arifanardi mengatakan, Sensus Penduduk 2020 sangat penting untuk dilakukan oleh setiap warga masyarakat di Kabupaten Muara Enim tanpa terkecuali, karena hasilnya akan menjadi data kependudukan yang sangat berguna untuk program kerja pembangunan yang lebih baik dan tepat sasaran.

"Pemkab Muara Enim siap mendukung penuh BPS untuk kesuksesan sensus penduduk," ujar Ardian.

Sementara itu, Kepala BPS Muara Enim yang diwakili Megri mengatakan, Sensus Penduduk 2020 dilakukan dengan dua tahapan, yakni online (15 Februari - 31 Maret 2020) dan tahap wawancara (01 Juli - 31 Juli 2020).

"Kepada masyarakat yang belum sempat melakukan SP2020 online, jangan khawatir karena nanti di Juli kita akan datang wawancara langsung ke rumah-rumah penduduk," jelas Megri.

Sementara itu, Plt Kadis Pencatatan Sipil Untung Susilo mengatakan, tahun 2020 merupakan kali pertama BPS bersinergi dengan Dinas Capil terkait SP2020.

"Untuk itu kami siap membantu menyukseskan agenda 10 tahunan pemerintah tersebut," ujarnya.

Untung pun mengimbau kepada masyarakat agar secara jujur melakukan sensus penduduk karena datanya akan menjadi bahan untuk pemutakhiran menuju Satu Data Indonesia.

"Mari bersama-sama kita sukseskan SP2020 untuk Kabupaten Muara Enim yang lebih baik, #mencatatmuaraenim, #mencatatindonesia," ujarnya.