Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wali Kota Madiun Gelar Halal Bihalal Virtual

Madiun – Pemerintah Kota Madiun menggelar halal bihalal pada hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran, Senin (17/5). Halal bihalal antara Wali Kota Madiun Maidi dengan segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut digelar secara virtual.

Maidi bersama Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya, Sekretaris Daerah Rusdiyanto dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar halal bihalal dari halaman tengah Balai Kota, sedangkan ASN mengikuti gelaran dari kantor masing-masing. Kendati berjalan secara virtual, halal bihalal juga berlangsung khidmat.

‘’Karena pandemi kita gelar secara virtual. Ya tentu saja dalam setahun ini ada perkataan dan tindakan yang kurang berkenan. Melalui momentum yang indah ini kita saling bermaaf-maafan biarpun tidak secara tatap muka langsung,’’ kata Maidi.

Maidi berharap semua kesalahan yang sengaja maupun tidak saling dimaafkan. Hal itu penting agar ke depan menjadi lebih baik, terutama dalam urusan pengabdian kepada masyarakat.

Ia berharap segala rasa yang mengganjal di hati terhapuskan agar dapat semakin maksimal dalam bekerja.

‘’Semua kesalahan sama-sama kita lebur hari ini. Tatkala hati sudah tidak ada yang mengganjal, tidak ada beban, maka bisa menjalankan tugas dengan baik,’’ ungkapnya.

Maidi menambahkan dalam jalannya pemerintahan di Kota Madiun dua tahun belakangan cukup diwarnai raihan prestasi. Namun, hal itu tentu berkat kerja keras semua pihak. Oleh karenanya, wali kota juga mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi ASN Kota Madiun yang telah memberikan kinerja terbaik untuk Pemerintah Kota Madiun.

‘’Yang baik ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan. Masyarakat wajib merasakan kehadiran pemerintah. Itu akan sulit dicapai tanpa dedikasi dari para aparaturnya,’’ pungkasnya.