HM Sampoerna Beri Bantuan 3.000 Rapid Antigen untuk Pemkab Pasuruan

Pasuruan - Pemerintah Kabupaten Pasuruan menerima bantuan sebanyak 3.000 rapid antigen dari PT HM Sampoerna. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh diserahkan oleh Kukuh Dwi Kristanto selaku Engag & Sust Central PT HM Sampoerna Tbk kepada Bupati Pasuruan M. Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati Mujib Imron, di sela-sela olahraga bersama Karyawan Pemkab Pasuruan, di halaman Dinas Pendidikan, Jumat (21/5) pagi.

Menurut Kukuh, ribuan alat rapid antigen ini diperuntukkan untuk para santri yang mulai kembali ke ponpes di wilayah Kabupaten Pasuruan atau warga yang nyantri di ponpes luar Kabupaten Pasuruan.

“3.000 rapid antigen ini semoga bisa bermanfaat bagi para santri di Kabupaten Pasuruan yang akan kembali ke pondok pesantren. Bisa dipakai untuk memastikan mereka berpotensi terpapar atau tidak,” katanya.

Ditambahkannya, 3.000 ribu rapid antigen yang diberikan memang tidak bisa men-cover puluhan ribu atau bahkan ratusan ribu santri se-Kabupaten Pasuruan.

"Hanya saja, minimal bisa mengurangi beban pemerintah daerah dalam memfasilitasi rapid antigen saat kembalinya santri," ujarnya.