Pj Bupati Muara Enim: Kerjasama Kunci Sukses Perangi COVID-19

Muara Enim - Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar mengatakan, kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah akan menjadi salah satu kunci sukses dalam memerangi pandemi COVID-19.

“Target saya insya Allah dalam dua bulan ke depan zona merah ini dapat kita rubah menjadi zona oranye, kuning bahkan hijau yang tentunya bertahap. Tapi Ini mesti didukung oleh komitmen masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan COVID-19 secara disiplin," ujar Nasrun Umar, Senin (24/5), terkait diaktifkannya kembali Rumah Isolasi Mandiri COVID-19.

Nasrun mengatakan, Rumah Isolasi Mandiri COVID-19 di Komplek Islamic Center telah resmi beroperasi kembali.

"Hal ini tentu berkaitan erat dengan status Kecamatan Muara Enim yang masih dalam zona merah, dan ini penting untuk diaktifkan kembali,” ujar Nasrun.

Akan tetapi, lanjut Nasrun, tentu segala upaya kita dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Muara Enim ini dapat menjadi sia-sia saja jika tidak didukung dengan peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan 5M.

Untuk itu, Nasrun bersama Forkopimda dan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Muara Enim mengajak masyarakat untuk tetap menaati anjuran Pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona, utamanya menerapkan 5M dalam kehidupan sehari-hari.

Tak hanya memberikan himbauan kepada masyarakat, dirinya pun menegaskan kepada para tenaga kesehatan agar dapat siap sedia 24 jam dalam melayani masyarakat, utamanya dalam menangani pasien COVID-19.