BPKSDM OKU Timur Ingatkan Peserta Seleksi CPNS Persiapkan Diri

Baturaja - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) OKU Timur mengingatkan peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 agar mempersiapkan diri dan mewaspadai penipuan.

“Yang pasti belajar, jangan percaya dengan siapapun, termasuk kalau ada oknum yang mengatakan bisa membantu, itu bohong semua,” kata Kepala BPKSDM OKU Timur Sutikman, Jumat (21/5).

Selain itu, kata Sutikman, jika ada yang menjanjikan seperti itu silakan laporkan polisi.Selanjutnya ia menjelaskan bahwa nantinya dalam seleksi tersebut soal tes itu juga berbeda - beda untuk setiap peserta.

“Persiapkan diri sebaik mungkin, nanti hasilnya bisa langsung kita tau nilainya,” ujarnya.

Sutikman menjelaskan, untuk tahun ini OKU Timur mendapatkan kuota 1634 untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sedangkan CPNS total 206.

”CPNS terdiri dari 128 Tenaga Kesehatan, dan 78 untuk tenaga strategis atau perkantoran,” jelasnya. Dikatakan Sutikman, nantinya untuk informasi lengkap akan dirilis pada tanggal 30 Mei 2021.

“Dibuka pengumuman serentak, untuk rincian lebih jelasnya nanti bisa dilihat disitu, nanti ada resmi di websitie BKN dan BPKSDM kita, nanti kita umumkan,” bebernya.

Sutikman menyebutkan, sejauh ini pihaknya baru mengetahui seputar formasi yang dibutuhkan saja. Untuk jadwal tesnya nanti diumumkan di website resmi.

“Saat ini kita baru dapat info kuota, nanti dilihat keputusan dari Menpan RB, untuk seleksi tahun tidak ada perubahan dengan tahun - tahun sebelumnya, tesnya di Palembang karena kita belum siap infrastrukturnya,” ujarnya.