Bupati Launching Kubu Raya Corporate University dan Bimtek Peningkatan Kompetensi ASN

Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat meluncurkan Kubu Raya Corporate University dan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi ASN di Aula Kantor Bupati Kubu Raya pada Senin (24/5).

Salah satu tujuan Kubu Raya Corporate University adalah untuk membuka kesempatan belajar yang luas dan fleksibel bagi ASN untuk mengembangkan kompetensinya.

Dalam kegiatan yang dihadiri Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Wakil Bupati Sujiwo, Sekretaris Daerah Yusran Anizam, Ketua DPRD Agus Sudarmansyah, Perwira Kodim 1205/BS, Kejari Mempawah, Staff Ahli Kubu Raya, Asisten daerah Kubu Raya, Forkopimda, Kepala Camat se-Kubu Raya, serta tamu undangan.

Pandemi COVID-19 membuat pertumbuhan ekonomi Kubu Raya turun dari 5,82% menjadi -2,43% di tahun 2020. Hal itulah yang membuat pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengambil langkah membuat corporate university yang merupakan salah satu strategi organisasi untuk mengintegrasikan antara sumber daya yang dimiliki dengan proses bisnis dan stakeholders di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Kubu Raya.

Bupati Muda Mahendrawan mengatakan untuk meningkatkan kinerja ASN Kubu Raya perlu adanya 'kepong bakol' antar unsur sehingga langkah inovatif dapat dilakukan dengan efektif dan efisien guna membantu percepatan pencapaian visi misi organisasi.

"Seluruh pimpinan OPD, mari saling berkontribusi dengan bersinergi dan berkolaborasi dalam melaksanakan pengembangan ASN Kubu Raya untuk mewujudkan ASN SMART yaitu ASN yang siap menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks," tutup Bupati Muda Mahendrawan.