Plh Bupati OKU Buka Latsar CPNS Golongan II-III Formasi Umum 2018-2019

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra membuka acara Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Dan II Formasi Umum Tahun 2018 dan 2019 OKU Tahun Anggaran 2021 di Aula Bidang Pengembangan Aparatur BKPSDM, Tegal Arum, Kelurahan Sepancar, Lawang Kulon, Senin (24/5).

Kepala BKPSDM Kab OKU Mirdaili, dalam arahannya menjelaskan berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara ( Lembaran Negara Republik Indonesia tahun 2014 Nomor 6, dan nomor 549), Penyelengaraan Kegiatan Pelatihan Dasar CPNS ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi.

Sementara itu, Bupati OKU Edward Candra menyampaikan bahwa pelaksanaan Latsar CPNS ini sesuai dengan tujuan dasarnya adalah pengenalan pedoman atau landasan yang menjadi rambu-rambu bagi aparatur sipil negara dan juga pembelajaran materi-materi penting yang harus diketahui. Dan selanjunya diimplementasikan dalam penyelenggaraan tugas-tugas yang harus di tampilkan dalam melayani masyarakat.

Edward juga mengisntruksikan kepada para peserta untuk serius dalam mengikuti Latsar dan menyimak dengan seksama penyampaian materi dari para Widyaiswara, sehingga nantinya CPNS dapat menjadi seorang ASN yang unggul dan berintegritas.